SEMINAR MENGEMBANGKAN KARAKTER POSITIF ANAK/REMAJA

SMA Negeri 109 Jakarta melaksanakan kegiatan Seminar dengan tema “Pengembangan Karakter Positif Anak/Remaja” pada hari Jum’at, 16 Oktober 2020 mulai pukul 13.30-15.30 Wib melalui virtual zoom meeting.

Peserta adalah para guru SMA Negeri 109 Jakarta, dengan menghadirkan Narasumber Ibu Aksarni M.Pd.,CPS.,CPDPE Cartified Pocitive Discipline Parent Educator (USA) ; konsentrasi tentang Parenting yg didesign khusus untuk pengembangan karakter positif anak dan remaja (telah dipraktekkan di 100 negara dan terbukti sangat efektif).

Topik ini sengaja diangkat menyikapi respon para orang tua yang mengharapkan anak-anaknya memiliki karakter yang positif, namun dalam membina dan mengarahkan mereka mengalami banyak kendala, sehingga diperlukan solusi dan trik guna mengembangkan karakter positif tersebut.

Kepala SMA Negeri 109 Jakarta, Ibu Dra. Rusmala Nainggolan M.Pd berharap pelaksanaan seminar ini dapat menjawab permasalahan para orang tua (khususnya) dan menjadi tantangan bagi para pendidik guna menyikapi  berbagai permasalahan pembentukan karakter positif anak/remaja sekaligus menemukan pengembangan model pembelajaran yang berorientasi pada pembentukan karakter pelajar yang positif dan berprestasi unggul.